Trik Redam Perselisihan Keuangan Rumah Tangga


Trik Redam Perselisihan Keuangan Rumah Tangga 
APAKAH Anda dan pasangan terus menerus bertengkar soal uang? apakah anda tau bagaimana trik redam perselisihan keuangan rumah tangga ?Ada atau tak ada uang memang selalu menjadi masalah dalam rumah tangga.Karena uang, suami dan istri bisa berdebat sampai larut malam. Membahas siapa yang menghabiskan uang, dan belanja-belanja tidak penting. Berikut empat langkah berhenti bertengkar soal uang.
1. Adakan rapat
Mengelola keuangan adalah harus berdasarkan kesepakatan bersama. Bicarakan soal tagihan rutin, kemudian buat anggaran harian, setiap pekan, bulanan, dan biaya tak terduga. Identifikasi kelemahan pengelolaan keuangan. Dengan begitu Anda dan pasangan mudah menemukan solusi. Berhemat bukan berarti Anda dan pasangan memangkas dana potong rambut, dekorasi rumah, makanan tambahan, atau hiburan. Semua jenis kebutuhan harus masuk dalam rapat.
2. Tanggung jawab serta cheks and balances
Pastikan semua tagihan sudah dibayar sebelum jatuh tempo. Sehingga, Anda tak harus menanggung denda. Keteledoran yang mengakibatkan denda dapat memicu pertengkaran makin parah. Buat tabungan yang terkoneksi secara online. Tujuannya agar Anda dan pasangan dapat saling memeriksa saldo.
3. Menjadi tim
Pertengkaran terjadi karena Anda dan pasangan memiliki tujuan yang berbeda. Keduanya saling tuntut karena suami menghabiskan Rp1 juta untuk membeli aksesori mobil, sementara istri kepincut rok pensil diskon. Dalam hal ini saran terbaiknya adalah keduanya harus memiliki tujuan bersama. Misalanya, membeli sebuah rumah lagi untuk investasi. Jadi tak ada pengeluaran untuk barang yang tak dibutuhkan. Saumi-istri fokus pada berinvestasi.
4. Saling memantau
Setelah menjadi tim, tak ada lagi yang berpacu untuk menang. Hidup dengan cara hemat akan rajin menabung. Cara ini menunjukkan bahwa suami-istri adalah tim sukses dalam mengelola keuangan. 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar