Tips Memaksimalkan Promosi Online Shop di Facebook


Jika Anda memiliki online shop, Anda wajib baca artikel satu ini tentang tipsmemaksimalkan promosi online shop di Facebook. Bagaimanapun facebook masih menjadi tempat bernaung bagi 2 milyar user seluruh dunia untuk terkoneksi satu sama lain. Dengan berbagai kepentingan tentu. Entah itu untuk sekedar terhubung dengan teman, sahabat, kerabat dan keluarga. Ada pula yang tujuannya berdagang, mencari koneksi dan relasi bisnis, maupun berbagai kepentingan lainnya.

Namun hadirnya facebook tidak serta merta mampu memberikan kemudahan begitu saja. Perlu pengetahuan untuk bisa memaksimalkannya. Berikut ini kami sajikan beberapa tips memaksimalkan promosi online shop di facebook. Namun begitu, tips ini sebenarnya tidak hanya berlaku bagi para pelaku online shop, namun juga pelaku bisnis yang menjadikan facebook sebagai tempat mencari mitra dan partner bisnis.



Hal pertama yang perlu diperhatikan bagi siapapun pengguna facebook dengan alasan apapun, berniaga kah, berbisnis kah, atau bersosial kah. Pahami terlebih dahulu siapa para users pengguna sosial media facebook itu. 

Pahami Siapa Yang Menggunakan Facebook

Market Anda adalah manusia. Pada dasarnya, facebook merupakan media bersosialisasi seseorang bukan robot. Maka hal penting yang perlu dicamkan adalah perlakukan mereka sebagai manusia.

Privacy. Berhati-hatilah bermain diranah ini. Kebanyakan pelaku online shop tidak mengindahkan privacy orang lain yang biasanya tidak suka terganggu dengan promosi promosi spam, yang tidak mengenal waktu, momen, serta demand (yang dibutuhkan oleh orang tersebut).

Waktu. Pentingnya mengingat waktu waktu tepat untuk berporomosi agar tidak menghabiskan resource tenaga dan waktu Anda. Karena dengan memperhatikan waktu juga promo Anda lebih tepat guna, serta akan dibaca oleh market Anda. selain itu, perlu diperhatikan pula masalah waktu ini termasuk, kapan waktu Anda untuk berpromosi, kapan waktu Anda membangun koneksi. Ingat, di friend list akun Facebook Anda bukan robot melainkan manusia.

Tips Memaksimalkan Promosi Online Shop di Facebook


  1. Cari friend list yang prospektif. Pada tahap ini, carilah orang orang untuk Anda jadikan sebagai friends yang punya passion yang sama atau istilahnya se-niche. Ini penting, karena ketika Anda mengiklankan hal yang menjadi passion mereka kemungkinan besar, sebagian dari mereka membutuhkan produk Anda. atau setidaknya mereka men-share iklan Anda dan dilihat oleh teman temannya.
  2. Cari viral content. Untuk mendatangkan trafik Anda butuh yang namanya viral content atau konten yang sekiranya bisa viral menyebar dengan cepat. Mendapat like dengan cepat, mendapat share dengan cepat, dan tentu mendatangkan orang yang penasaran ke Olshop Anda dengan cepat.
  3. Jalin komunikasi dengan market Anda. Sebaiknya Anda tidak menggunakan facebook Anda hanya sekedar berjualan saja, karena hal tersebut bisa membuat orang lain tidak menyukai akun facebook Anda. Berikan hal-hal atau informasi yang juga bermanfaat. Di Indonesia, pengguna facebook kebanyakan sangat menyukai share informasi yang bagus dan penting. Jadi gunakan hal tersebut untuk menarik banyak orang agar berteman dengan akun Anda atau memberikan like untuk fanpage Olshop Anda. Tipsnya, berikan konten yang berguna dan dibutuhkan oleh kebanyakan market Anda yang se-niche.

Nah simpel bukan? No! Tiga langkah tips tersebut butuh effort yang besar dan resource waktu yang banyak. Mulai dari mencari teman yang se-niche, mencari viral content, dan memberikan benefit benefit lain, semua itu butuh kerja keras untuk menemukannya.

  • Bagaimana Cara Mempromosikan Bisnis Anda Di Facebook Agar Lebih Maksimal?

Kabar baiknya, hari ini Anda bisa memiliki tools hebat yang dapat membantu dan mempermudah promosi online shop atau toko online Anda di Facebook. Bahkan, dengan sedikit saja sentuhan Anda dapat :

  • Mencari orang-orang yang saat ini sedang membutuhkan produk anda
  • Mencari dan menjalin relasi dengan orang orang yang berpotensial. Calon mitra bisnis, distributor, reseller, merekrut downline, mencari karyawan, dsb
  • Menemukan group yang berisi orang orang yang menginginkan produk Anda
  • Mencari, menemukan dan memetakan interest untuk mempertajam targeting iklan atau memperluas jangkauan iklan Facebook Anda
  • Mengetahui siapa kompetitor Anda dan Membongkar strategi marketing mereka di Facebook
  • Dan Masih ada puluhan keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari tools ini…
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar