Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Badan


Hampir setiap orang pasti akan mengalami yang namanya berkeringat. Dari keringat yang dikeluarkan oleh tubuh sering kali menjadi penyebab utama bau badan pada tubuh anda. Apa yang menjadi penyebab bau badan? Didalam tubuh manusia terdapat dua buah kelenjar yang dapat menghasilkan keringat, yaitu kelenjar accrine dan apocrine. Pada kelenjar accrine keringat yang dihasilkan tidak mempunyai bau. Kelenjar ini telah dimiliki oleh setiap manusia sejak mereka masih bayi. Keringat yang berasal dari kelenjar accrine ini biasanya akan keluar pada bagian punggung, telapak tangan, dan dahi.

Berbeda dengan kelenjar accrine, untuk keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine ini akan keluar dari anggota tubuh yang ditumbuhi oleh rambut misalnya pada bagian hidung, ketiak, hingga pada bagian kemaluan. Ketika orang tersebut sedang berada pada masa pubertas, maka keringat yang dihasilkan dari kelenjar apocrine ini akan lebih meningkat dari sebelumnya. Ketika kelenjar apocrine ini tercampur dengan bakteri, maka tubuh anda menjadi berbau yang tidak sedap yang dapat disebut sebagai bau badan.
Penyebab lain yang dapat menimbulkan badan menjadi bau yang tidak sedap adalah terdapatnya sebuah rasa yang memicu tekanan emosi. Faktor lain yang dapat menyebabkan bau badan adalah faktor makanan, hormone dalam tubuh, hingga adanya ketidakseimbangan pada saat anda melakukan diet. Untuk mengatasi masalah tersebut, cara ini dapat membantu anda untuk mengurangi bahkan menghilangkan penyebab bau badan.
1. Cuka Putih

photoCara mudah lainnya yang dapat menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan cuka putih. Cuka putih ini juga sangat mudah ditemukan pada warung yang ada dirumah anda. Cuka putih merupakan cairan yang sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Untuk menggunakan cuka putih sebagai alat penghilang bau badan, anda hanya cukup meneteskan cairan cuka tersebut kekapas kemudian oleskan kapas yang sudah basah dengan cuka putih tersebut kebagian ketiak anda. Jangan menggunakan deodorant pada saat menggunakan cuka putih ini.
2. Daun Sirih
photo
Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan daun sirih. Ada 2 cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi daun sirih atau digunakan untuk mandi. Jika anda ingin menggunakan daun sirih sebagai air untuk mandi anda rebus 30 lembar daun sirih atau sebutuhnya yang anda perlukan. Kemudian rebus hingga air mendidih. Setelah itu campurkan air yang sudah mendidih pada bak mandi. Jika digunakan untuk dikonsumsi, maka rebuslah daun sirih 3-5 lembar dengan air sebanyak 2 gelas. Apabila air rebusan tersisa 1 gelas, anda dapat mengkonsumsinya untuk diminum.
3. Daun Kemangi
photo
Pasti banyak diantara anda semua yang sudah mengenal daun kemangi. Daun yang dijadikan sebagai bahan campuran lalapan ini juga dapat menghilangkan bau badan dari tubuh anda. Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengkonsumsi secara rutin maka bau yang tidak sedap akan segera hilang dari tubuh anda.
4. Jeruk Nipis dan Lemon
photo
Dengan menggunakan jeruk nipis dan lemon, tidak hanya akan membuat bau yang tidak sedap akan hilang tetapi juga akan membuat kulit ketiak anda menjadi lebih putih. Cara menggunakannya adalah gunakan jeruk nipis atau lemon yang tidak terlalu matang. Oleskan pada ketiak anda kurang lebih satu setengah jeruk nipis atau lemon. Menggunakan jeruk nipis atau lemon memang akan membuat ketiak menjadi iritasi ringan pada tahap awal.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar