Cara Menjaga Kesehatan dengan Memijat Jari Tangan


Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit adalah pijat refleksi. Cara ini cukup mudah karena bisa anda lakukan sendiri dirumah, cukup dengan memijat jari-jari tangan setiap hari. Maka akan membuat anda kembali sehat. Selain itu juga efeknya adalah lepas dari stres, pusing, lemas dan berbagai gangguan kejahatan lainnya. Pijat refleksi jari tangan cukup dilakukan selama 5 menit saja setiap harinya. Diyakini bahwa tangan merupakan ujung syaraf berbagai organ tubuh penting, sehingga dengan anda memijatnya maka secara tidak langsung akan mengstimulus organ yang ada di dalam tubuh. Berikut adalah jenis jari dan manfaat jika memijatnya :
Cara Menjaga Kesehatan dengan Memijat Jari Tangan
Cara Menjaga Kesehatan dengan Memijat Jari Tangan

Jempol (sakit kepala dan kecemasan)
Organ limpa dan juga perut diyakini terhubung dengan jempol yang berpengaruh pada kecemasan dan juga stres. Pijatlah bagian jempol anda jika memang anda sedang merasa bad mood selama kurang lebih 5 menit.

Jari Telunjuk ( otot, ginjal dan rasa takut)
Biasanya jari telunjuk banyak terkait dengan kondisi kesehatan mental dan juga rasa takut, bingung, dan tidak nyaman. Penelitian yang dilakukan oleh Universisty of Minnesota mengatakan bahwa jari telunjuk juga berhubungan dengan kesehatan ginjal. Juga bila anda merasakan nyeri pada otot

Jari Tengah (rasa marah dan lelah)
Dengan memijat jari tengah maka rasa marah, sakit hati dan lelah bisa sedikit berkurang. Emosi yang kurang baik ini akan berkurang karena organ hati juga menjadi lebih sehat.

Jari Manis (pencernaan dan galau atau resah)
Untuk mendapatkan pencernaan yang lebih baik, maka anda dapat memijat jari jari manis anda. Atau jika suasana hati anda sedang gelisah atau galau. Memijat jari manis juga dapat membuat kita memiliki pernapasan yang sehat.

Kelingking (minder dan gugup)
Melakukan pijat refleksi pada bagian kelingking dapat memberian rasa nyaman san juga dapat terhindar dari rasa gugup serta minder. Kepercayaan diri seseorang juga dapat diperbaiki dengan kita memijat jari kelingking ini karena dapat memberikan efek santai.

Telapak Tangan
Dengan memijat  telapak tangan maka akan dapat membantu meredakan mual, diare dan sembelit yang sedang dialami. Saat memijat jari tangan, lalukan pernapasan yang benar dan bersikap rileks untuk memperoleh hasil terbaik.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/obat-herbal-stroke/

    BalasHapus