Jus Pepaya Baik untuk Atasi Haid yang Tidak Teratur

Terkadang ada wanita yang sering mengalami masalah dengan siklus haid yang tidak teratur. Nah jika kebetulan anda sedang mengalaminya sebaiknya anda jangan langsung menggunakan obat kimia untuk mengatasi masalah haid anda tersebut. Anda bisa mencoba menggunakan cara yang lebih alami terlebih dahulu. Misalnya dengan menggunakan jus pepaya, karena jus pepaya mampu untuk merangsang produksi hormon estrogen bagi wanita. Hormon ini sendiri bertanggung jawab untuk pelaksanaan siklus menstruasi yang teratur. Selain itu juga terdapat kandungan vitamin A, C dan B juga potasium dan tembaga di pepaya yang baik bagi tubuh. Pepaya yang paling cocok dikonsumsi adalah pepaya yang masih setengah matang. Selain dapat melancarkan haid, pepaya juga memiliki banyak manfaat lain diantaranya :

Jus Pepaya Baik untuk Atasi Haid yang Tidak Teratur
Jus Pepaya Baik untuk Atasi Haid yang Tidak Teratur

Baik Bagi Sistem Pencernaan
Jus pepaya baik untuk melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Serat yang ada di dalam jus pepaya sangat baik untuk melancarkan sembelit dan melunakkan buang air besar sehingga baik juga untuk mengatasi sembelit.

Baik untuk Jantung
Buah pepaya mengandung antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Ada juga vitamin serta sebuah zat yang bernama phytonutrien yang dapat menunjuang kesehatan kardiovaskular.

Melawan Kanker
Pepaya memiliki kandungan lycopene yang merupakan zat aktif dalam memperbaiki sel yang rusak akibat kanker. Jus pepaya dapat mengatasi beberapa jenis kanker seperti kanker payudara serta kanker pankreas dan lever.

Peradangan
Di dalam buah pepaya terdapat enzim papain dan juga chymopapain yang dapat membantu mengurangi peradangan di sel tubuh. Salah satunya adalah yang terjadi dalam penyakit osteoarthistis dan rheumatoid arthritis.

Diet
Pepaya sangat cocok bagi anda yang sedang diet karena pepaya memiliki kandungan kalori yang rendah yang juga dapat membantu anda tetap kenyang dan tidak ingin ngemil.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar