Pekerjaan yang Laris Manis Saat Musim Hujan Tiba


Peluang usaha sebenarnya bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Tergantung kitanya aja mampu mengamatinya dengan jeli atau tidak. Tak terkecuali saat musim penghujan tiba. Di musim ini, kadang hujan menjadi penghambat untuk bekerja. Namun di mata orang jeli, justru hujan bisa dimanfaatkan untuk mencari rezeki. Seperti beberapa pekerjaan yang laris manis saat musim penghujan berikut ini.

1. Ojek payung
sumber gambar
Apa yang paling menyebalkan saat hendak keluar dari mobil ketika musim penghujan? Yap, lupa bawa payung atau mungkin di mobilnya memang tidak ada payung. Disinilah kita bisa memanfaatkannya sebagai lading mencari nafkah.

Dengan menyewakan jasa ojek payung, pasti banyak yang menyewanya terutama di daerah perkotaan. Pekerjaan ini sangat gampang dimana kita hanya membutuhkan sebuah payung dan kondisi tubuh yang prima saja. Sekali disewa, kita bisa mematok harga mulai Rp. 5000 tergantung seberapa lama payung di pinjam.

2. Pawang hujan
sumber gambar
Ketika ada hajatan di musim penghujan, bisa jadi pekerjaan inilah yang paling dicari. Pawang hujan sering diminta untuk menunda atau mungkin membatalkan hujan pada saat tertentu agar prosesi hajatannya berjalan sesuai rencana.

Sayangnya untuk menjadi pawang hujan memang tidak gampang. Butuh keahlian supranatural untuk ‘mengendalikan’ hujan. Namun apabila kamu bisa melakukannya, siap-siap mendapatkan banyak uang saat musim hujan tiba.

3. Penjual jas hujan
sumber gambar
Menjadi penjual jas hujan memang hanya pekerjaan musiman. Karena saat musim kemarau, tentu saja jualan kita tidak akan laku. Tetapi apabila saat musim hujan, pasti omset jualan kita akan naik. Sebab mau tak mau saat hujan tiba dan harus berangkat kerja atau sekolah, mereka pasti akan membutuhkan jas hujan agar bajunya tidak basah kuyup.

4. Jasa laundry
sumber gambar
Salah satu problematika ketika musim hujan datang adalah masalah cucian. Dimana matahari yang tidak bersinar dengan terik, membuat cucian susah kering. Belum lagi kalau cuciannya banyak, pasti sangat merepotkan.

Jika kamu punya mesin cuci, kenapa enggak buka saja jasa laundry. Di musim penghujan seperti saat ini, jasa laundry pasti jadi incaran karena permasalahan seperti di atas. Yah setidaknya ada manfaat lebih yang bisa kamu peroleh dari mesin cucimu daripada hanya digunakan untuk mencuci pakaianmu saja.

5. Jual makanan dan minuman hangat
sumber gambar
Saat hujan, salah satu hal yang paling enak adalah malas-masalan di tempat tidur dengan ditemani makanan dan minuman hangat. Makanya tak usah heran apabila warung yang menjual makanan hangat pasti akan diserbu pelanggan saat musim  hujan.

Kamu bisa mencontoh cara tersebut dengan membuka warung kecil. Makanan yang dijual pun bisamie ayam, bakso, sampai nasi goreng sekali pun. Sementara minum bisa teh panas, kopi, jahe, STMJ, atau mungkin tahwa.

Well, itulah tadi beberapa pekerjaan yang cukup menguntungkan ketika musin penghujan tiba. Tak selamanya hujan menjadi bencana. Di pikiran orang kreatif, hal tersebut malah bisa dijadikan ladang mencari uang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar