Aplikasi Wajib Android yang Perlu diinstal pada HP Anda


Setelah membeli ponsel pintar baru, ada beberapa aplikasi wajib Android yang perlu diinstal di ponsel. Tidak masalah kalau masih bingung karena masih tergolong pengguna Android baru karena ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa dilirik di sini berikut informasi fungsi dari aplikasi tersebut.
Aplikasi Wajib Android

Daftar Aplikasi Wajib Android Terbaik

  1. Whatsapp Messenger
    Aplikasi messenger ini sudah sangat populer dan ada banyak pengguna HP Android, Windows Phone, iPhone, dan BlackBerrt yang tidak akan melewatkan untuk mendownload aplikasi ini. Untuk menggunakan aplikasi ini, WiFi atau 3G bisa digunakan sehingga berkirim pesan jadi lancar. Lebih dari itu, WA juga memperbolehkan kalian untuk berkirim video messages, audio notes dan gambar selain berguna untuk ber-chatting ria.
  2. Battery Saver
    Karena saking asyiknya akses internet atau chatting dengan teman kadang tanpa disadari baterai sudah mau habis saja. Memang kebanyakan smartphone (tidak hanya Android) punya masalah yang sama, daya tahan yang tidak terlalu lama; oleh karena itu, aplikasi ini ada untuk menghemat penggunaan baterai.
  3. Documents To Go
    Bagi para pekerja, apapun pekerjaan kalian, aplikasi ini betul-betul wajib untuk didownload dan dipakai karena dengan aplikasi inilah kalian bisa membuka data PDF, Microsoft PowerPoint, Excel dan Word. Tapi kalau ingin yang lebih dari itu, seperti fungsi menyunting data yang kalian perlukan, ada versi berbayar yang bisa dipilih. Format-format yang didukung oleh aplikasi ini antara lain PDF, pptx, ppt, xlsx, xls, docx, dan doc.
  4. Facebook for Android
    Kalau masih suka aktif bersosial media di Facebook, tentu ini merupakan salah satu aplikasi wajib Android root maupun yang tidak diroot. Fungsi dari aplikasi ini pasti sudah kalian ketahui sampai akar-akarnya dan menjadi sangat mudah nantinya untuk tetap update di dunia maya. Eksis di salah satu media sosial paling terkenal dan besar di dunia tentu tambah seru apalagi bisa membagikan berbagai foto, video, dan juga bisa ber-chatting dengan teman kalian.
  5. YouTube
    Zaman sekarang orang-orang sudah kurang tertarik dengan televisi karena segala macam acara dan hiburan, mulai dari musik hingga film bisa didapatkan dari YouTube. Mau streaming acara live pun bisa. Untuk lebih mudahnya menonton, mengunggah, atau bahkan mengeksplor lebih jauh video-video yang kalian suka, memiliki YouTube di HP Android pasti jadi lebih menyenangkan. Ada versi baru di mana penyajiannya adalah dengan kontrol pemutar video baru dan UI, jadi baca-baca komentar di video tidak perlu harus mem-pause videonya.
  6. TweetCaster for Twitter
    Twitter merupakan sebuah jejaring sosial yang kepopulerannya tidak kalah dari Facebook. Alasan mengapa TweetCaster menjadi aplikasi wajib Android favoritadalah karena fiturnya lebih banyak daripada Twitter itu sendiri. Dengan aplikasi ini, Tweet yang kalian buat bisa dihubungkan ke Facebook jadi bisa langsung update di dua media sosial. Yang lebih oke lagi, foto yang ingin diupdate ke Twitter dengan aplikasi ini bisa ditambahkan efek yang diinginkan, dan masih ada fitur lainnya yang seru.
  7. Anti-Virus Pro
    Sama seperti kita mengoperasikan komputer, ada banyak virus yang bisa menghampiri Android kalian dan bahkan merusak sistem atau data yang ada. Perangkat Android bisa diproteksi dari virus-virus Android dengan menginstal aplikasi satu ini yang termasuk di dalam aplikasi antivirus Android.

Semoga dengan adanya 7 rekomendasi aplikasi Android yang wajib dimiliki ini, pengguna baru ponsel pintar Android tidak bingung lagi dalam memilih aplikasi apa yang bisa membantu pekerjaan, membuat eksis di media sosial, menghemat baterai, serta melawan virus. Aplikasi wajib Android yang disebutkan di sini adalah yang paling diminati dan sering didownload.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar